7 Wisata Kuliner yang Khas di Bogor

Wisata & Kuliner - Bogor tidak hanya memiliki berbagai macam tempat wisata  yang menarik untuk di kunjungi, akan tetapi Bogor juga mempunyai berbagai macam wisata kuliner dan tempat makan populer dan menarik untuk kalian coba.

7 Wisata Kuliner yang Khas di Bogor

Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan yang lezat yang bisa kamu temukan di kota Hujan ini. Sebagai rekomendasi, bagi kamu yang ingin coba  7 Wisata Kuliner yang Khas di Bogor inilah beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba. Yuk simak apa saja!





1. Mie Ayam Baso Bangka “AL”

Mie Ayam Bakso Bangka


Di Bogor juga ada Mie Ayam lezat yang menarik untuk kamu cicipi yaitu Mie Ayam Bakso Bangka “AL”. Satu porsi Mie Ayam Baso Bangka “AL” cukup besar sehingga untuk kamu yang sekedar untuk mencicipi saja bisa sekaligus untuk dua orang. Mie Ayam ini disajikan lengkap dengan kuah tahu sayur caisim dan bakso sebagai tambahan. Selain mie ayamnya, mie yamin juga menjadi menu yang harus kamu pesan saat makan di sini. Satu porsi mie ayam bakso di sini dibandrol dengan harga Rp 35.000 saja. Sedangkan, untuk harga minumannya sendiri berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 17.000.

Alamat: Jalan Sawojajar No. 43, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor.







2. Waroenk Talubi

Waroenk Talubi

Restoran yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling populer di Bogor. Makanan yang disajikan di Waroenk Talubi sendiri merupakan masakan khas Indonesia seperti halnya nasi uduk dan ayam bakar. Salah satu menu favorit yang harus kamu pesan di sini adalah Ayam Gorengnya. Tempat makan Waroenk Talubi juga sangat nyaman karena terdiri dari dua lantai sehingga untuk kamu yang ingin makan bersama dengan keluarga pasti ada tempat. Kamu bisa memesan makanan di sini secara ala carte atau pun dari paket-paket yang telah disedikan.

Alamat: Jl. Surya Kencana No.278, RT.001/RW.005, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor.







3. Bakso Bening Sukasari III

Bakso Bening Sukasari


Kalau kamu ingin wisata kuliner di Bogor dan mencicipi bakso mampirlah ke Bakso Bening Sukasari III. Sajian bakso di sini sebenarnya hampir sama dengan bakso lainnya. Untuk kamu yang tidak suka dengan campuran bakso dengan bihun bisa memesan bakso dengan campuran kwetiau. Dalam satu porsi Bakso Bening Sukasari II kamu akan mendapatkan tujuh buah bakso kecil dengan tekstur halus dicampur dengan kuah kaldu sapi. Sajian bakso ini pun terasa semakin nikmat dengan tambahan penyedap rasa dan kecap asin. Kamu pun bisa menambahkan kiruk-kriuk atau tongcay untuk membuat sajian bakso semakin lezat.


Alamat: Ruko Elizabeth, Jalan Padjajaran, Bogor. ( Sebrang pemadam kebakaran kota Bogor).







4. Ayam Goreng Aroma

Ayam Goreng Aroma


Untuk kamu yang ingin makan ayam goreng dengan cita rasa rumahan bisa berkunjung ke Rumah Makan Aroma. Ada berbagai jenis Ayam Goreng yang di rumah makan ini, seperti ayam negeri hingga ayam kampung. Sedangkan, untuk menu lainnya yang tidak kalah lezat yang bisa kamu coba di sini adalah udang, iso, babat, ikan mujaer, tahu, tempe, udang, hingga ati ampela yang dibumbu kuning untuk kemudian digoreng. Untuk harga makanannya juga sangat terjangkau yakni hanya berkisar Rp 9.000 hingga Rp 25.000 saja. Kamu bisa dengan bebas mengambil lauk pauk apa saja yang diinginkan di atas meja saji untuk nantinya dibayar diakhir.


Alamat: Jalan Jendral Sudirman No.30, Sempur, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.







5. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya


Tidak hanya makanan berat saja yang bisa kamu nikmati di kota Bogor tetapi juga dessert-nya seperti Sop Duren Lodaya. Ada berbagai macam topping yang bisa kamu tambahkan pada sop duren yang kamu pesan, seperti oreo, buah-buahan, brownies, keju, kacang ijo, ketan, dan roti. Selain sop durennya, menu lain yang bisa kamu coba  adalah roti bakar bakar durian atau nasi goreng. Sedangkan, untuk harganya sendiri yaitu mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 32.000.


Alamat: Jl. Lodaya I No.8, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.







6. Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis

Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis


Cuaca kota Bogor yang sering hujan membuat kamu pasti ingin makan makanan berkuah yang hangat. Salah satu makanan lezat yang bisa kamu coba saat wisata kuliner di Bogor adalah Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis. Meski tempat makan di sini tidak nyaman karena tidak terlalu besar, sate dan sop di warung soto Pak Hasan cukup direkomendasikan untuk kamu coba. Satu porsi menu makanan di Soto dan Sate Kambing Pak Hasan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Pokoknya makanan di sini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin makan berat dan menghangatkan diri dengan makan sop.


Alamat: Jalan Raya Pajajaran No.61, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.







7. Soto Kuning Pak M Yusuf

Soto Kuning Pak M Yusuf


Satu lagi kuliner lezat yang bisa kamu cicipi saat ke Bogor adalah Soto Kuning Pak M Yusuf. Berdiri sejak tahun 1977, Soto Kuning Pak M Yusuf selalu ramai oleh pengunjung bahkan hingga sekarang. Dijelaskan kalau Soto Pak M Yusuf ini memiliki resep bumbunya sendiri sehingga rasanya tetap sama hingga sekarang dan berbeda dengan soto lainnya. Untuk isiannya sendiri, satu porsi Soto Kuning Pak Yusuf terdiri dari daging sapi tanpa lemak, tomat merah, yang kemudian disiram dengan kuah santan berkaldu. Harga hatu porsi Soto Kuning Pak M Yusuf beraneka ragam yaitu mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000 tergantung dari banyaknya isian yang dipesan.


Alamat: Jl. Surya Kencana No.255, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor.





BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Bogor

Posting Komentar

0 Komentar